Senin, 20 Desember 2010

10 Fakta unik tentang Cristian Gonzales

Christian Gonzalez, pemain cemerlang dengan gelar Top Scorer Liga Indonesia selama 4 tahun berturut-turut dan Top Scorer Indonesian Cup 2010. Muallaf yang satu ini memang tidak asing lagi di dunia persepakbolaan Indonesia, selain memiliki Skill yang mumpuni, pemain berjuluk 'El Loco' (si Gila) ini juga memiliki hal-hal unik yang tidak dimiliki pemain-pemain di seluruh dunia sekalipun.      

Hal Unik Yang Pertama : Christian Gonzalez menjadi Muallaf sejak kekasihnya (Eva, yang sekarang menjadi istrinya) selalu memanjatkan doa kepada Allah sebelum dan saat ia bermain. Uniknya, doanya selalu manjur, alhasil, ia selalu menjadi Top Scorer saat bermain untuk Persik Kediri. 

 Hal Unik Yang Kedua : Christian Gonzalez mengalami masa-masa sulit saat bermain untuk Persib Bandung di musim keduanya. Sampai pertandingan ke 6, El Loco belum juga mencetak gol. Seperti yang dikatakan Istrinya pada Media (sejenak sebelum pertandingan Persib vs Persijap), akhir-akhir itu Gonzalez selalu berpuasa sunah senin Kamis dan selalu menyendiri untuk memanjatkan doa pada Tuhan Yang Maha Esa.. Ajaibnya, Gonzalez akhirnya dapat melesakan gol pertamanya musim itu dengan tendangan keras ke gawang Persijap Jepara, sesudah ia melaksanakan ibadah 'tambahan'nya.

Hal Unik Yang Ketiga : Setelah mencetak gol pertamanya tersebut, Christian Gonzalez yang telah berganti nama menjadi "Habibie" ini merubah selebrasi/gaya-nya setelah mencetak gol. Biasanya setelah ia mencetak gol, ia merayakannya dengan menunjukan telunjuknya ke langit, namun setelah mencetak gol ke gawang Persijap itu, ia merubah selebrasinya dengan melakukan sujud syukur ke arah kiblat.

Hal Unik Yang Keempat : Sebelumnya ia menggunakan nomor punggung "10" di Persik Kediri, namun saat ia pindah ke Persib, ia berganti nomor punggung menjadi "99". Ternyata bukan tanpa alasan ia memilih nomor tersebut, ia mengatakan bahwa alasannya memilih nomor tersebut karena nomor 99 adalah jumlah dari Asmaul Husna atau nama-nama baik yang dimiliki oleh Allah.. 
Hal Unik Yang Kelima : Dengan kembalinya kegemilangan dirinya, Gonzalez mengundang 99 anak yatim piatu dari salah satu panti asuhan di Bandung kerumahnya untuk ia beri makan dan sedekah berupa uang dan makanan.

Hal Unik Yang Keenam : Selama di Kediri, ayah empat anak ini bermain membela Persik Kediri dan tinggal di perumahan Taman Persada. Rumah ini menjadi awal kehidupan baru bagi Mustafa Habibi. Islam telah banyak merubah dirinya. Setiap tengah malam ia terbiasa membangunkan istrinya untuk shalat tahajud atau sekedar berdoa. 
Hal Unik Yang Ketujuh : Popularitas dan harta yang melimpah ruah tidak begitu mempengaruhi Gonzales, ia bukanlah tipe orang yang suka menghambur hamburkan uang. Bahkan ia akan sangat marah jika ada orang yang mengajaknya ke klub atau tempat hiburan malam dan tak segan Gonzales akan memutuskan hubungan dengan orang tersebut.

Hal Unik Yang Kedelapan : Disetiap kesempatan termasuk saat latihan ataupun bertanding. Gonzalez selalu membawa tasbih di dalam tas-nya. 

Hal Unik Yang Kesembilan : Sehari-hari ataupun pada saat pertandingan, Gonzalez selalu memakai kalung yang bertuliskan ayat kursi yang menjadi kalung favoritnya. 

Hal Unik Yang Kesepuluh : Pada  1 november lalu, Gonzalez yang telah tinggal selama 9 tahun di Indonesia ini resmi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) dan mewujudkan impiannya membela Timnas Indonesia di Piala AFF ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar